Adanya kebijakan privasi ini merupakan komitmen nyata dari Sosial Lab untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi pengguna situssosiallab.com, situs-situs turunannya, serta aplikasi internal Sosial Lab (selanjutnya disebut sebagai "situs").

Kebijakan Privasi ini menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisian, penampilan, pengiriman, pembukaan, penyimpanan, perubahan, penghapusam, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi pribadi pengguna situs.

Dengan mengunjungi situs, pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh isi dalam Kebijakan Privasi ini. Jika pengguna tidak menyetujui Kebijakan Privasi ini, pengguna tidak diperkenankan untuk menggunakan situs.

1. Pengumpulan Data

Sosial Lab mengumpulkan data pribadi pengguna dengan tujuan untuk memproses transaksi pengguna, mengelola, dan memperlancar proses pengunaan situs, adapun data pribadi yang dikumpulkan oleh Sosial Lab adalah sebagai berikut:

  1. Data yang secara mandiri diserahkan oleh pengguna, naumn tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat pengguna:
    1. Membuat atau memperbaharui informasi akun, termasuk diantaranya username, email, nomor telepon, password, alamat, dan informasi lain yang dapat mengidentifikasi pengguna
    2. Melakukan verifikasi alamat gerai atau toko, termasuk diantaranya Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan Alamat Gerai atau Toko
    3. Mempergunakan layanan pada situs, termasuk diantaranya transaksi pembelian produk, jumlah dan/atau keterangan dari produk, alamat pengiriman, metode pembayaran, serta detail transaksi lainnya.
    4. Mengisi data pembayaran pada situs, termasuk diantaranya nomor rekening, nama pemilik rekening, kartu kredit, dan/atau informasi lainnya yang terkait dengan pembayaran.
  2. Data yang terekam pada saat pengguna menggunakan situs, termasuk diantaranya:
    1. Lokasi rill atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi WIFi, dan geolocation
    2. Data berupa waktu dari setiap aktivitas pengguna seperti waktu login, waktu logout, waktu akses, waktu transaksi, dan waktu lainnya
    3. Data Perangkat seperti jenis perangkat, sistem operasi, dan informasi lainnya yang terkait dengan perangkat yang digunakan pengguna
    4. Data catatan (Log) seperti aktivitas pengguna, aktivitas transaksi, aktivitas pembayaran, aktivitas pengiriman, aktivitas pengembalian, aktivitas pengembalian dana, dan aktivitas lainnya

2. Penggunaan Data Pribadi

Sosial Lab dapat menggunakan data pribadi yang diperoleh dan dikumpulkan dari pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut

  1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh pengguna melalui Situs, termasuk keperluan pengiriman produk dan/atau pengembalian dana.
  2. Penyediaan fitur-fitur pada Situs, termasuk diantaranya fitur-fitur yang memerlukan data pribadi, termasuk:
    1. Menawarkan produk-produk yang sesuai dengan preferensi pengguna
    2. Memberikan promo berupa diskon, voucher, dan/atau penawaran lainnya
  3. Membantu pengguna pada saat berkomunikasi dengan layanan pelanggan Sosial Lab.

3. Keamanan, penyimpanan, dan penghapusan data pribadi
  1. Sosial Lab melindungi setiap Data Pribadi Pengguna yang disimpan dalam sistemnya, serta melindungi data tersebut dari akses, penggunaan, dan/atau pengungkapan yang tidak sah.
  2. Data Pribadi Pengguna yang disimpan oleh Sosial Lab akan dihapus secara permanen dari sistem Sosial Lab setelah 30 hari sejak pengguna meminta penghapusan data pribadi tersebut.

Sosial Lab dapat mengubah, menambah, atau mengurangi isi dalam Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan, penambahan, atau pengurangan isi dalam Kebijakan Privasi ini akan diinformasikan melalui situs. Pengguna diharapkan untuk membaca Kebijakan Privasi ini secara berkala..